Home » Uncategorized » AS Roma Tidak Terkalahkan di Olimpico Selama 2016

AS Roma Tidak Terkalahkan di Olimpico Selama 2016

Sharing is caring!

AS Roma meraih kemenangan 3-1 atas Chievo Verona pada pertandingan lanjutan Serie A di Stadion Olimpico pada Kamis (22/12/2016) atau Jumat dini hari WIB. Kemenangan ini sekaligus mempertegas Roma sebagai tim jago kandang di pentas Serie A pada 2016.

Roma tidak pernah menelan kekalahan selama 2016. Rinciannya, tim berjulukan Serigala Roma tersebut mencatat 14 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Kemenangan ini diraih tidak mudah. Serigala Roma sempat tertinggal lebih dulu, setelah Jonathan De Guzman mencetak gol pada menit ke-37.

Pemain bernomor punggung 1 tersebut  membobol gawang yang dikawal Wojciech Szczesny dengan memanfaatkan umpan silang Mariano Isco.

Delapan menit kemudian, Roma mampu menyamakan kedudukan berkat gol Stephan El Shaarawy. Penyerang asal Italia tersebut mencetak gol dengan cara mengagumkan.

Dari luar kotak penalti, El Shaarwy mengeksekusi tendangan bebas yang membuat bola bersarang ke pojok gawang.

Gol tersebut membuat Roma semakin bersemangat. Hasilnya, Roma mampu berbalik unggul 2-1 berkat gol Edin Dzeko pada menit ke-52.

Gol ini tidak terlepas dari penetrasi El Shaarawy ke dalam kotak penalti. Lantaran tak melihat adanya ruang tembak, El Shaarawy mengirim bola kepada Dzeko yang kemudian berhasil dimanfaatkan oleh mantan penyerang Manchester City tersebut.

Roma lalu mendapatkan hadiah penalti pada masa injury time. Diego Perotti yang tampil sebagai algojo dengan tenang berhasil melesakkan bola ke gawang lawan. Gol itu pun memastikan kemenangan Roma.

Berbeda dengan Roma, Napoli harus bermain imbang 3-3 saat bertandang ke markas Fiorentina. Padahal, mereka sempat dua kali mengungguli tim tuan rumah.

Berikut hasil lengkap Serie A pada 22 Desember:

Cagliari 4-3 Sassuolo (Marco Sau 14′, Marco Boriello 63′, Diego Farias 74′,76′; Claud Adjapong 30′, Lorenzo Pellegrini 33′, Francesco Acerbi 58′)

Fiorentina 3-3 Napoli (Federico Bernardeschi 52′, 69′; Mauro Zarate 82′, Lorenzo Insigne 25′, Dries Martens 68′, Manolo Gabbiadini 90′)

Sampdoria 0-0 Udinese

Torino 1-0 Genoa (Andrea Beloti 49′)

Palermo 1-1 Pescara (Robin Quaison 33′, Cristiano Biraghi 90′)

freebet