Home » BERITA BOLA » Barca Kalahkan Madrid 3 – 2 Di Bernabeu

Barca Kalahkan Madrid 3 – 2 Di Bernabeu

Sharing is caring!

Prediksibolatepat – Barcelona terus menghidupkan asa meraih gelar juara La Liga. Barca sukses mengalahkan Real Madrid 3-2, dalam laga sengit yang diwarnai kartu merah Sergio Ramos.

Bermain di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB, Lionel Messi menginspirasi kemenangan Barca dengan mencetak dua gol di masing-masing babak. Madrid sendiri bermain dengan 10 orang sejak babak kedua.

Tim tuan rumah membuka keunggulan di menit 28, berkat gol Casemiro. Messi lantas menciptakan gol balasan Barca lima menit kemudian untuk menandai babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Setelah restart, Barca berbalik unggul lewat sepakan Ivan Rakitic di menit 73. Kendati kekurangan jumlah pemain, Madrid bisa membuat gol penyama di lima menit terakhir waktu normal. Sebelum Messi menjadi pembeda dengan golnya di injury time.

Dengan hasil ini, Barca menggusur rivalnya itu untuk menduduki puncak klasemen dengan perolehan 75 poin dalam 33 pertandingan. Madrid kedua dengan angka yang sama, dan masih memiliki satu pertandingan di tangan.

Jalannya Pertandingan

Madrid mendominasi awal pertandingan. Di menit ketiga, Madrid mengklaim penalti menyusul tendangan Samuel Umtiti terhadap Cristiano Ronaldo di kotak penalti. Namun, klaim itu ditolak wasit.

Barcelona mulai bisa keluar dari tekanan Madrid. Di menit 11, Luis Suarez melepaskan tembakan keras mendatar dari luar kotak penalti, tapi masih melenceng dari gawang yang dikawal Keylor Navas.

Sepuluh menit berselang, Marc-Andre Ter Stegen membuat penyelamatan gemilang. Skema serangan balik cepat Madrid, di akhiri Ronaldo dengan tembakan keras ke sudut bawah gawang yang ditepis kiper Jerman itu.

Tekanan Madrid akhirnya membuahkan keunggulan di menit 28. Diawali dari situasi sepak pojok, bola kepada Marcelo diteruskan Sergio Ramos dengan sepakan yang mengenai tiang dekat. Bola liar tak disia-siakan Casemiro, untuk diceploskan ke gawang Barcelona dari jarak dekat. Madrid memimpin 1-0.

Keunggulan Madrid hanya bertahan lima menit. Lionel Messi menyamakan skor menjadi 1-1. Dari umpan mendatar Ivan Rakitic, Messi melewati pertahanan Madrid sebelum melepaskan tembakan kaki kiri tanpa bisa dihentikan Keylor Navas.

Di menit 36, Luka Modric mencoba peruntungannya. Dari luar kotak penalti, Modric melepaskan tembakan keras yang memaksa Ter Stegen melayang untuk membuat penyelamatan.

Sebelum turun minum, Barca lebih sering mengancam. Di menit 41, kerjasamanya dengan Suarez diakhiri Messi dengan tembakan yang melebar setelah mengenai Toni Krooos. Messi kembali nyaris menciptakan gol tambahan tapi sontekannya menyambut sepak pojok, melebar tipis.

Babak pertama berakhir. Skor 1-1 tidak berubah.

Setelah jeda, Madrid mengawali serangan. Gerard Pique membuat blok krusial untuk mematahkan crossing Dani Carvajal yang ditujukan kepada Ronaldo di tiang jauh.

Madrid terus melancarkan tekanannya. Tembakan Kroos susah payah diselamatkan Ter Stegen, lalu sepak pojok dia gagal disambut kawannya di depan gawang.

Melewati 50 menit, sundulan Karim Benzema dari jarak dekat mengarah tepat ke Ter Stegen. Serangan Madrid diteruskan dengan tendangan Carvajal dari luar kotak penalti, tapi bola melenceng.

Barcelona merespons. Di menit 55, umpan mendatar Rakitic menempatkan Paco Alcacer dalam situasi satu lawan satu dengan Navas, tapi tembakannya bisa diadang. Tandukan Pique menyambut sepak pojok kembali mentah di tepis kiper Madrid itu lima menit kemudian.

Madrid melewatkan peluang. Di menit 67, Marco Asensio mengirim umpan silang yang melewati pertahanan Barca. Bola jatuh di jalur Ronaldo, tapi tembakannya justru melambung.

Navas membuat penyelamatan gemilang semenit kemudian. Kerjasama Rakitic dengan Suarez diakhiri dengan sepakan voli dari dalam kotak, tapi kiper Kosta Rika itu bisa menepis bola.

Di menit 73, Barcelona berhasil berbalik unggul 2-1. Menerima umpan dari sisi kiri, Rakitic mengecoh Kroos sebelum melepaskan tembakan ke tiang jauh yang akhirnya menaklukkan penjagaan Navas.

Saat harus mencari gol penyama, Madrid justru kehilangan Ramos. Di menit 77, Bek tengah sekaligus kapten Madrid itu dikartu merah setelah menerjang Messi dengan dua kaki.

Barca memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan nyaris menciptakan peluang berbahaya. Crossing Andre Gomes ke tengah kotak disambut Pique dengan sontekan. Namun, Navas masih bisa menepisnya.

Meski bermain dengan 10 orang, Madrid sanggup menciptakan gol keduanya untuk menyeimbangkan permainan menjadi 2-2 di menit 86. Dari umpan silang Marcelo, James Rodriguez lolos dari kawalan untuk melakukan sontekan dari jarak dekat.

Madrid terus agresif setelah menyamakan skor. James dan Asensio melepaskan tembakan-tembakan tapi Ter Stegen masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Di masa injury time, Messi memastikan kemenangan Barcelona dengan mencetak gol ketiga. Dari pergerakan Sergi Roberto, Jordi Alba mengirim umpan silang yang diteruskan Messi dengan tendangan kaki kiri untuk menjebol gawang Madrid. Skor 3-2, bertahan sampai laga bubar.

Susunan Pemain

REAL MADRID: Keylor Navas; Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo; Casemiro (Kovacic 70′), Kroos, Modric; Cristiano, Benzema (James Rodriguez 82′), Bale (Asensio 39′)

BARCELONA: Ter Stegen; Roberto, Piqué, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Messi, Suárez, Alcacer (Andre Gomes 70′)

Sumber : Detik.com

freebet