Home » BERITA BOLA » Juve Tumbangkan Genoa Skor 4 – 0

Juve Tumbangkan Genoa Skor 4 – 0

Prediksibolatepat – Juventus belum terhentikan. Bianconeri terus melaju mendekati Scudetto setelah memetik poin penuh lewat kemenangan 4-0 kala menjamu Genoa.

Menghadapi Genoa di Juventus Stadium, Senin (24/4/2017) dinihari WIB, Massimiliano Allegri melakukan sedikit rotasi dengan mengistirahatkan Gianluigi Buffon dan menurunkan Neto. Sementara itu, Juan Cuadrado tidak fit 100% dan posisinya digantikan oleh Stephan Lichtsteiner.

Juve sudah unggul 2-0 saat laga baru berjalan 18 menit. Gol bunuh diri Ezequiel Munoz dan sepakan Paulo Dybala membawa tuan rumah memimpin. Jelang turun minum, Mario Mandzukic mencetak gol untuk menambah keunggulan Juve.

Di paruh kedua, Juve menambah satu gol lagi lewat tendangan keras Leonardo Bonucci. Juve juga punya sejumlah peluang bagus untuk mencetak gol, tapi hanya satu yang berhasil dikonversi.

Dengan kemenangan ini, Juve kini sudah mengumpulkan 83 poin dari 33 pertandingan. Mereka kini unggul sembilan angka. Sementara itu, Genoa masih belum jauh dari zona degradasi. Genoa ada di peringkat ke-16 dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Memegang kendali permainan, Juventus mendapat peluang pertama di menit kedelapan. Tendangan bebas Paulo Dybala diteruskan dengan sundulan oleh Gonzalo Higuain namun masih melebar dari gawang. Sementara itu, tembakan Dybala dari luar kotak penalti tak menemui target.

Juve membuka keunggulan di menit ke-17 dengan gol yang sedikit berbau keberuntungan. Saat menerima umpan dari Higuain, bola yang dikontrol Claudio Marchisio membentur kaki Ezequiel Munoz dan bergulir ke dalam gawang.

Tak lama kemudian, Juve menggandakan keunggulannya. Dybala menuntaskan kerja sama satu-dua dengan Sami Khedira dengan tendangan ke arah tiang dekat.

Unggul dua gol tak membuat Juve mengendurkan serangan. Juve kembali dapat peluang lewat tembakan Higuain dari luar kotak penalti. Tapi Lamanna melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan upaya Higuain.

Empat menit jelang turun minum, Juve menambah keunggulan. Mario Mandzukic dari sisi kiri mengirim umpan ke kotak penalti tapi dipotong oleh Munoz.

Bola muntah kembali ke Mandzukic. Dari sudut sempit, striker asal Kroasia itu melepaskan tembakan melengkung yang mengarah ke pojok bawah di tiang jauh.

Genoa bukan tanpa peluang. Memasuki babak kedua, Giovanni Simeone mencoba menanduk bola tendangan bebas Miguel Veloso. Tapi upayanya itu masih melambung di atas mistar gawang.

Juve sempat mencetak gol di menit ke-52 lewat sebuah tendangan voli meneruskan tendangan bebas Dybala. Tapi gol tersebut dianulir wasit karena menilai ada pelanggaran terhadap pemain Genoa di dalam kotak penalti.

Pada akhirnya Bonucci benar-benar mencetak gol di menit ke-64. Bonucci menggiring bola sendirian dari tengah lapangan hingga ke depan kotak penalti Genoa. Bek Juve itu mengakhiri pergerakannya dengan tembakan keras yang tak bisa dihentikan oleh Lamanna.

Juve nyaris menambah gol enam menit kemudian. Sial bagi mereka, dua kali sepakan pemain Juve membentur mistar gawang. Pertama, Marchisio melepaskan tembakan keras namun hanya menerpa mistar gawang. Bola muntah disambar Higuain, tapi lagi-lagi keberuntungan tak berpihak kepada mereka.

Kwadwo Asamoah juga punya peluang untuk membawa Juve menjauh. Namun tembakannya masih melebar dari gawang. Begitu pula dengan tendangan Dybala.

Susunan Pemain

Juventus: Neto; Barzagli, Bonucci, Benatia; Lichtsteiner, Khedira (Rincon 68), Marchisio (Mandragora 86), Asamoah; Dybala; Mandzukic (Sturaro 83), Higuain

Genoa: Lamanna; Munoz, Burdisso (Biraschi 66), Gentiletti; Lazovic (Hiljemark 86), Veloso, Cataldi, Laxalt (Beghetto 48); Ntcham, Palladino; Simeone

Sumber : Detik.com

freebet