Home » BERITA BOLA » Manchester City Tumbangkan Arsenal Skor 2 -1

Manchester City Tumbangkan Arsenal Skor 2 -1

Arsenal dipaksa menyerah 1-2 dari Manchester City dalam laga lanjutan Premier League, Minggu, 18 Desember 2016 dini hari WIB. Manajer The Gunners, Arsene Wenger, menilai dua gol kemenangan ManCity tidak sah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium tersebut, Arsenal berhasil unggul lebih dulu lewat gol cepat dari Theo Walcott. Gol tercipta kala laga baru berjalan lima menit, dan keunggulan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, ManCity berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 47 lewat Leroy Sane. Gol ini menuai kontroversi, karena dalam tayangan ulang Sane tampak sejajar dengan Hector Bellerin saat menerima umpan David Silva.

Hingga akhirnya, ManCity memastikan kemenangan 2-1 melalui gol Raheem Sterling di menit 70. Saat proses terjadinya gol tersebut, Silva berdiri di depan lini pertahanan Arsenal.


Maka itu, Wenger menilai Arsenal sudah kebobolan oleh gol-goloffside. Manajer asal Prancis ini benar-benar merasa dirugikan oleh keputusan wasit yang mengesahkan dua gol dari ManCity.

“Kami menjalani babak pertama dengan sangat baik. Kami terkejut, hari ini kami kebobolan dua gol offside. Ini sulit diterima. Saya percaya sudah ada banyak (keputusan salah dari wasit). Sulit bermain di laga seperti ini ketika Anda mendapatkan banyak keputusan yang merugikan Anda,” ujar Wenger.

“Mereka adalah profesional dan kami adalah profesional dan harus mempertanggung jawabkan kesalahan-kesalahan kami. Hari ini kami tidak beruntung. Apa yang bisa Anda lakukan dengan gol-gol offside?,” sambungnya dilansir BBC Sports.

Lebih lanjut, Wenger juga mengeluhkan jadwal Arsenal karena sekali bermain di kandang sendiri dalam lima laga terakhir. Itu membuat kondisi fisik para pemainnya kelelahan.

Atas kekalahan ini, Arsenal turun ke posisi empat klasemen sementara dengan 34 poin. Mereka tertinggal 9 angka dari Chelsea di posisi pertama.

freebet