Home » BERITA BOLA » Oezil Warnai Penampilan ke-100 di Liga Inggria dengan Assist Spesial

Oezil Warnai Penampilan ke-100 di Liga Inggria dengan Assist Spesial

Sharing is caring!

Mesut Oezil boleh jadi tak menunjukkan permainan terbaiknya beberapa pekan terakhir. Namun, dia telah menciptakan kado Natal bagi dirinya dengan assist yang spesial pada Boxing Day.

Dalam pertandingan dengan West Bromwich Albion di Emirates Stadium, Senin (26/12/2016) malam WIB, Arsenal kesulitan mencetak gol. Satu-satunya gol baru tercipta pada menit ke-87.

Gol dibuat lewat tandukan Olivier Giroud. Gol itu berasal dari umpan crossing Oezil.

Arsene Wenger menyebut gol itu sebagai perpaduan gol dan assist yang spesial.

“Tadi telah kita lihat sebuah umpan crossing yang spesial dan sundulan yang juga spesial,” kata Wenger seperti dikutip BBC.

BBC mencatat assist itu menjadi penanda penampilan ke-100 Oezil di liga inggris. Selain itu, assist itu menjadi koleksi ke-36 di liga Inggris.

Jumlah assist Oezil itu cuma kalah dari legenda Manchester United, Eric Cantona, yang membuat 39 assist dalam daftar pembuat assist terbanyak setelah 100 pertandingan di Premier League. Assist milik Oezil sudah melewati koleksi mantan pemain Arsenal lainnya, Dennis Bergkamp, dan mantan bintang Newcastle Nolberto Solano (30 assist) yang ada di urutan keempat dan kelima.

Siapa yang mengisi peringkat ketiga dalam pengumpulan assist di Premier League? Dia adalah mantan winger MU, Nani.

Juan Mata yang kini masih tampil di liga Inggris, bersama MU, menempati urutan keempat. Dia membuat 31 assist. Tak melulu bersama Mu, dalam 100 pertandingan 82 di antaranya dia bermain untuk Chelsea.

Pembuat assist terbanyak setelah 100 pertandingan lebih di liga Inggris:

Eric Cantona 39
Mesut Ozil 36
Nani 34
Juan Mata 31
Dennis Bergkamp 30
Nolberto Solano 30

freebet