Home » BERITA BOLA » Trofi Piala Dunia Antar Club Penutup Yang Sempurna Tahun Ini

Trofi Piala Dunia Antar Club Penutup Yang Sempurna Tahun Ini

Sharing is caring!

Setelah menjuarai Liga Champions, Piala Eropa, dan memenangi Ballon d’Or, Cristinao Ronaldo menutup 2016 dengan mengangkat trofi Piala Dunia Antarklub.

Ronaldo menjadi bintang saat Real Madrid mengalahkan Kashima Antlers di final Piala Dunia Antarklub, Minggu (18/12/2016) sore kemarin. Bintang berusia 31 tahun asal Portugal itu mencetak tiga gol untuk memberi El Real keunggulan 4-2 dalam laga yang harus dituntaskan melalui perpanjangan waktu itu.

Keberhasilan memenangi Piala Dunia Antarklub menjadi penutup untuk tahun 2016 yang sempurna bagi Ronaldo. Itu menjadi trofi kedua yang dia raih dalam sepekan, setelah minggu lalu dia terpilih sebagai pesepakbola terbaik dunia dan berhak atas Ballon d’Or.


“Ini trofi yang benar-benar kami inginkan di akhir tahun dan didapat dengan cara terbaik yang bisa kami lakukan,” ucap Ronaldo usai pertandingan.

“Saya tidak berpikir akan berakhir seperti ini: menang di final, mencetak tiga gol, dan membantu Madrid. Saya ingin berterimakasih pada rekan-rekan saya sekali lagi, karena saya tidak bisa sendirian memenangi trofi tanpa mereka,” lanjutnya dikutip dari BBC.

Pada Mei lalu Ronaldo juga sukses mengantar Madrid menjuarai Liga Champions. Sementara di tengah tahun Portugal dia beri status juara Piala Eropa.

Atas sukses-sukses yang didapat di 2016 ini, Ronaldo juga berhasil mengukir rekor baru. Dia menjadi pesepakbola pertama yang memenangi Liga Champions, Piala Eropa, Ballon d’Or dan Piala Dunia Antarklub di tahun yang sama. Demikian dikutip dari The Sun.

“Kami memenangi Liga Champions, Piala Super UEFA dan Piala Dunia Antarklub. Saya juga memenangi Piala Eropa bersama Portugal. Ini tahun yang sempurna. Saya sangat gembira mengakhiri tahun dengan cara seperti ini,” ucapnya lagi.

freebet